Rabu, 29 Juli 2015

OpenMeetings




         OpenMeetings adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menyajikan , pelatihan online, web conferencing , gambar papan tulis kolaboratif dan mengedit dokumen , dan desktop sharing pengguna. Produk ini didasarkan pada OpenLaszlo kerangka RIA dan Red5 server media , yang pada gilirannya didasarkan pada sejumlah komponen open source. Komunikasi berlangsung di virtual "ruang pertemuan" yang dapat diatur untuk mode komunikasi, keamanan dan kualitas video yang berbeda. Mesin database yang dianjurkan untuk dukungan backend adalah MySQL . Produk dapat diatur sebagai produk server terinstal, atau digunakan sebagai layanan host.
         Bekerja pada OpenMeetings dimulai pada tahun 2006, dan telah di-download lebih dari 250 000 kali. OpenMeetings tersedia dalam 31 ​​bahasa. Fasilitas umum termasuk Pusat Kompetensi di Open Source Swedia / Finlandia atau intranet pendidikan "Koblenzer Schulnetz" di Koblenz , Jerman.
        OpenMeetings adalah anggota di Apache Incubator dari Apache Software Foundation. Artikel telah diterbitkan di ZDNet Blog dan publikasi di LinuxMag Prancis Halaman 40-44 dan Ajax Magazine.
         OpenMeetings digunakan untuk web conferencing dalam FOSS solusi e-learning Moodle dan ATutor. Ini pertama kali terintegrasi sebagai pengganti milik server berbasis Flash, alat video conference di Dokeos  dan mulai dari sana sebagai aplikasi open-source independen (hanya dikembangkan oleh Sebastian Wagner pada saat itu).
 Fitur
Rapat Terbuka mengimplementasikan fitur berikut:
  1. Komunikasi Audio.
  2. Konferensi video.
  3. Rapat rekaman.
  4. Berbagi layar.
  5. Mengedit dokumen kolaboratif.
  6. Chatting dan putih asrama.
  7. Pengguna dan ruang manajemen.

0 komentar:

Posting Komentar