Jumat, 26 Juni 2015

Pengertian VIRTUAL,VIRTUALISASI, VPN, VPS, dan VDS.

Virtual

Definisi 'virtual'
1. Memiliki kekuatan akting atau kemanjuran terlihat tanpa badan dari bahan atau bagian yang masuk akal; potensial; energi.
2. Menjadi benar-benar seperti di hampir segala hal.
3. Ada pada dasarnya atau efek meskipun tidak dalam kenyataannya.
4. (secara) nyata: demokrasi.

Virtual komputer
Didirikan oleh Alex Vasilevsky , Virtual Computer adalah usaha -backed software perusahaan di Boston daerah yang menghasilkan virtualisasi desktop produk, yang menggabungkan manajemen terpusat dengan eksekusi lokal pada hypervisor berjalan pada PC. Virtual Komputer telah mengembangkan jenis-1 hypervisor yang berjalan secara langsung pada pengguna akhir PC, memberikan kinerja PC asli dan mobilitas. Dengan menjalankan beban kerja pada PC, Virtual Computer memungkinkan perusahaan untuk memiliki manajemen terpusat tanpa server, storage, dan networking yang diperlukan untuk-host server VDI . Teknologi ini mendukung manajemen gambar bersama, memungkinkan profesional TI untuk mengelola ribuan desktop dan laptop dengan cara yang sama bahwa mereka akan mengatur satu.

Virtual Mesin
Dalam komputasi, sebuah mesin virtual (VM) adalah emulasi dari sistem komputer tertentu. Mesin virtual beroperasi berdasarkan pada arsitektur komputer dan fungsi komputer nyata atau hipotetis, dan implementasi mereka mungkin melibatkan khusus hardware , software , atau kombinasi keduanya.

Klasifikasi mesin virtual dapat didasarkan pada sejauh mana mereka melaksanakan fungsi mesin nyata yang ditargetkan. Dengan begitu, sistem mesin virtual (juga dikenal sebagai virtualisasi penuh VMS) menyediakan pengganti lengkap untuk mesin nyata yang ditargetkan dan tingkat fungsi yang diperlukan untuk pelaksanaan lengkap sistem operasi . Di sisi lain, proses maya mesin dirancang untuk menjalankan satu program komputer dengan menyediakan lingkungan eksekusi program disarikan dan platform-independen.

Teknik virtualisasi yang berbeda digunakan, didasarkan pada penggunaan yang diinginkan. Eksekusi asli didasarkan pada virtualisasi langsung dari perangkat keras baku yang mendasarinya, sehingga memberikan beberapa "contoh" yang sama arsitektur mesin nyata didasarkan pada, mampu menjalankan sistem operasi yang lengkap. Beberapa mesin virtual juga dapat meniru arsitektur yang berbeda dan memungkinkan pelaksanaan aplikasi perangkat lunak dan sistem operasi yang ditulis selama CPU atau arsitektur. virtualisasi operasi-sistem-tingkat memungkinkan sumber daya komputer yang akan dipartisi melalui kernel dukungan 's untuk terisolasi beberapa ruang pengguna contoh , yang biasanya disebut kontainer dan mungkin terlihat dan terasa seperti mesin nyata untuk pengguna akhir .

Beberapa arsitektur komputer mampu virtualisasi hardware-dibantu , yang memungkinkan virtualisasi penuh efisien dengan menggunakan kemampuan perangkat keras virtualisasi khusus, terutama dari CPU tuan rumah.

Virtualisasi

Dalam ilmu komputervirtualisasi (bahasa Inggrisvirtualization) adalah istilah umum yang mengacu kepada abstraksi dari sumber daya komputer. Definisi lainnya adalah "sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dari bagaimana cara sistem lain, aplikasi atau pengguna berinteraksi dengan sumber daya tersebut. Hal ini termasuk membuat sebuah sumber daya tunggal (seperti server, sebuah sistem operasi, sebuah aplikasi, atau peralatan penyimpanan terlihat berfungsi sebagai beberapa sumber daya logikal; atau dapat juga termasuk definisi untuk membuat beberapa sumber daya fisik (seperti beberapa peralatan penyimpanan atau server) terlihat sebagai satu sumber daya logikal.
Istilah virtualisasi sudah digunakan secara luas sejak 1960-an, dan telah diaplikasikan kepada beberapa aspek komputer—dari keseluruhan sistem komputer sampai sebuah kemampuan atau komponen individu. Secara umum semua teknologi virtualisasi mengacu kepada "menyembunyikan detail teknis" melalui enkapsulasi.

Virtual Private network (VPN)




Sebuah virtual private network (VPN) memperpanjang jaringan pribadi di seluruh publik jaringan, seperti Internet . Hal ini memungkinkan perangkat komputer atau jaringan-enabled untuk mengirim dan menerima data melalui jaringan publik bersama atau seolah-olah itu langsung terhubung ke jaringan pribadi, sementara manfaat dari kebijakan fungsi, keamanan dan manajemen jaringan pribadi. Sebuah VPN dibuat dengan membentuk virtual point-to-point koneksi melalui penggunaan koneksi didedikasikan, virtual protokol tunneling , atau enkripsi lalu lintas. Implementasi utama VPN mencakup OpenVPN dan IPsec .


Koneksi VPN di Internet mirip dengan wide area network (WAN) hubungan antara situs. Dari perspektif pengguna, sumber daya diperpanjang jaringan diakses dengan cara yang sama seperti sumber daya yang tersedia dalam jaringan pribadi. Salah satu keterbatasan utama dari VPN tradisional adalah bahwa mereka point-to-point, dan tidak cenderung untuk mendukung atau menghubungkan disiarkan domain . Oleh karena itu komunikasi, perangkat lunak, dan jaringan, yang didasarkan pada layer dan broadcast paket , seperti NetBIOS digunakan dalam jaringan Windows , mungkin tidak sepenuhnya didukung atau bekerja persis seperti yang mereka lakukan pada LAN nyata. Varian pada VPN, seperti Virtual Private LAN Layanan (VPLS), dan layer 2 tunneling protokol, yang dirancang untuk mengatasi keterbatasan ini.

VPN memungkinkan karyawan untuk aman mengakses intranet perusahaan mereka saat bepergian di luar kantor. Demikian pula, VPN aman menghubungkan kantor geografis terpisah dari sebuah organisasi, menciptakan satu jaringan kohesif. Teknologi VPN juga digunakan oleh pengguna internet individu untuk mengamankan transaksi nirkabel mereka, untuk menghindari pembatasan geo dan sensor, dan terhubung ke proxy server untuk tujuan melindungi identitas pribadi dan lokasi


Virtual Private Server (VPS)


Sebuah virtual private server (VPS) adalah mesin virtual dijual sebagai layanan dengan layanan hosting internet .


Sebuah VPS menjalankan salinan sendiri dari sistem operasi, dan pelanggan memiliki superuser akses -tingkat untuk sistem operasi misalnya, sehingga mereka dapat menginstal perangkat lunak yang berjalan pada OS yang hampir. Untuk berbagai tujuan mereka secara fungsional setara dengan dedicated server fisik , dan menjadi software-didefinisikan, dapat menjadi jauh lebih mudah dibuat dan dikonfigurasi. Mereka adalah harga jauh lebih rendah dari server fisik yang setara, tetapi karena mereka berbagi perangkat keras fisik yang mendasari dengan lainnya VPS, kinerja mungkin lebih rendah, dan mungkin tergantung pada beban kerja contoh lain pada node hardware yang sama.

Virtual(VDS)

Server maya terdedikasi, (bahasa Inggris: Virtual Dedicated Server; VDS) adalah teknologi server side tentang sistem operasi dan perangkat lunak yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani sistem operasi dan perangkat lunak secara mandiri dan dengan konfigurasi yang cepat.

SEMOGA BERMANFAAT :)

Sumber dari:

0 komentar:

Posting Komentar